Sabtu, 16 Januari 2016

7 Fakta Dahulu dan Sekarang SMA Negeri 1 Telukjambe

Hari ini, ketika saya buka facebook, ada postingan dari guru kami. Postingan yang membuat kami, murid-muridnya yang menimba ilmu di sana, merasakan rindu yang teramat.

Kami, khususnya saya,meskipun tinggal dekat dengan sekolah SMAN 1 Telukjambe, namun tak selalu bisa mampir ke sana. Maaf ya, pak, bu. 

Dan di hari ulang tahunnya, bisa lah kiranya saya mengadokan postingan ini untuk sekolah kami tercinta.

7 Fakta SMAN 1 Telukjambe dahulu (pas zaman saya sekolah tentunya: D)


1. SMAN 1 Telukjambe, dijuluki sekolah Mewah alias Mepet sawah. Tapi, memang faktanya begitu. Dan kami sebagai murid-murid, khususnya saya, bangga dengan julukan itu: D

2. SMAN 1 Telukjambe memiliki guru-guru yang subhanallah, dedikasinya luarrrr biasa. Sampai-sampai saya, murid yang awalnya benciiiii banget sama pelajaran kimia, malah jadi jatuh hati dan seneng banget ikutan lomba kimia: D dan alhamdulillah bisa ikutan ngebandung sama sekolah-sekolah ketje lainnya (Khusus soal kimia, makasih banyak Bu Ida dan Pak Kusmaya atas gemblengan tulusnya). 

3. SMAN 1 Telukjambe, memiliki guru yang Luarrrrrr biasa cerdas, tak hanya cerdas IQ, namun juga cerdas EQ dan SQ nya. Sampai-sampai, Guru Matematika favorit saya yang buaaaiknya minta ampun, bisa bikin saya yang itung-itungannya jongkok ini jadi betah bercengkrama dengan logaritma. Ya, enggak usah ditanya lah ya, hasil bener apa enggaknya, yang penting kan kerja kerasnya. : D ya kan? : D

Pun dengan Bu Susi, FYI beliau adalah bidadarinya Pak Cepi, adalah sosok luar biasa tabah. Meskipun sebagian kami murid-muridnya, eh saya dink: D, sangat lola ketika mencerna bait per bait sejarah, tapi ia tetap anggun dan sabar dalam menjelaskan. 

Hm, Pak Cepi dan Bu Susi memang the best couple teacher yang saya kenal. Makasih ya, pak, bu, jazakumullah. :)

3. SMAN 1 Telukjambe punya guru Agama yang bernama Bu Hj. Masyroyatin dan Pak H. Yayat. Dedikasi beliau-beliau ini, luar biasa. :)

4. SMAN 1 Telukjambe dipimpin oleh Kepala sekolah yang Cool, se cool namanya, Bapak Ace Saechoni. :) Kalau saya pribadi pas zaman masih sekolah, melihat wajah beliau tuh ya merasa teduhnya. 
Entah efek nama beliau, atau memang karakter beliau, atau bisa jadi dua-duanya. 

5. SMAN 1 Telukjambe punya seluruh guru yang benar-benar hebat, baik, sangat baik, cerdas, tulus, dan hm ... pokokna mah TOP banget. 
Saya tak mungkin menyebutkannya satu persatu di sini, tapi percayalah, di setiap akhir shalat kami, berusaha kami sisipkan doa untuk kebaikan bapak-ibu guru semua. Hanya Allah yang bisa membalas semua kebaikan seluruh bapak dan Ibu guru. : ')

6. SMAN 1 Telukjambe punya mushola yang adem, mushola yang punya banyak kenangan. :) Tapi sayang, enggak ada pembatas tempat wudhu pria dan wanitanya. Hiks.

7. SMAN 1 Telukjambe, memberikan saya banyak pelajaran berharga, tak hanya pelajaran tekstual. Lebih dari itu. Di sana juga saya dipertemukan dengan sahabat dan teman-teman, orang-orang yang baik. Di sana saya mendapatkan banyak cerita dan warna. Warna yang mampu membuat masa SMA saya bagai pelangi.

Duh, jadi kangen berat sama masa-masa koclak dan perjuangan saya dengan teman-teman. Hft, waktu tak pernah bisa mundur kembali. * Tisue mana tisue *

Sebenernya masih banyak sih Fakta menarik SMAN 1 Telukjambe pada saat saya bersekolah. Tapi kalau ditulis semuanya, enggak akan cukup dua bulan buat nulisnya, hehehe.


Nah, sekarang 7 Fakta SMAN 1 Telukjambe Sekarang


1. Sekarang, julukan Mewah alias Mepet sawah, udah Enggak terjadi lagi ya, secara di kanan-kiri-belakang, udah dialihkan jadi bangunan. 

2. Dulu, kalau musim hujan, kita masih bisa memandangi danau dadakan di tengah lapangan dekat kantin. Sekarang ya enggak, karena sudah dibangun kelas :) 
Alhamdulillah, SMAN 1 Telukjambe kini sedang membangun banyak fasilitas, dan karena lahan sudah mentok enggak mungkin dilebarin, jadi membuat bangunan ke atas alias lantai dua. 
Semoga pembangunannya lancar dan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Aamiin.

3. Dulu, Perpustakaan yang jadi tempat nongkrong Citra dan teman sebangkunya di kelas 2 dan 3 (siapa sih ya: p), bentuknya keciiiil banget. Sekarang alhamdulillah luas. Bahkan waktu terakhir kali saya ke sana, tempat perpus itu yang dulunya tempat laboratorium anak IPA, tempat di mana Fahmi pernah membuat ledakan kecil ketika praktek Lab. : D

4. Salah satu guru biologi kami, yang paling saya ingat adalah ketika beliau menjelaskan perbedaan dikotil dan monokotil, telah berpulang ke rahmatullah. Dia adalah almarhumah Bu Armeilia.
Alfatihah untuk dia dan guru-guru kami yang telah lebih dulu kembali pada-Nya.

5. Saya masih inget banget, dulu pas zaman angkatan saya, yang parkir kendaraan tuh ya cuma di parkiran depan saja. Eh, pas saya jadi alumnus tahun ke empat dan sempat berkunjung kesana, ndilalah di lapang pun jadi tempat parkir waktu itu. Wow, murid-murid sekarang boros bensin sekaleeeh: D

6. Zaman angkatan saya, kalau nyari jajanan sepulang sekolah, jarang-jarang bisa dapet di sekitar sekolah. Paling banter di kantin: D Sekarang, kulinernya balatak di sekitar sekolah. : D 

7. Dulu kami enggak ngerasain nasi tumpeng perayaan ulang tahun sekolah, kalau sekarang lebih tepatnya tahun ini mah ada, huaa masih kebayang nasi tumpeng yang diposting guru kami nih: D 

Nah, biar yang lain enggak penasaran sama nasi tumpengnya, ini saya comotin fotonya dari foto postingan pak guru kita, hehehe.

Sumber foto: FB pak Cepi

Semoga SMAN 1 Telukjambe selalu diridhoi Allah SWT, dan seluruh guru termasuk kayawan sekolah diberkahiNya, pun seluruh murid-muridnya dari jaman jebot sampai akhir jaman nanti, selalu diberi hidayah dan petunjukNya, aamiin :)


Salam, 

Djayanti (Nakhla Andonesi)
Murid X 4, XI sampai XII IPA 3 tea :)

3 komentar:

  1. Kangen banget sm masa2 SMA :( ledakan fahmi di lab itu selalu bikin ngakak kalo inget :D

    BalasHapus
  2. wkwkwk, Iya de... seru yaaa masa SMA teh ;)

    BalasHapus
  3. hehehehe... berarti gurunya memang luar biasa karena tetap dikenang oleh murid2nya

    BalasHapus