Rabu, 24 Agustus 2016

Dua hal yang harus kamu tahu, Nak.

Di dua tahun usiamu ini, barangkali kau masih terlalu kecil untuk bisa membaca, namun izinkan mami mengutarakan sesuatu, yang suatu saat akan kau pahami, anakku sayang.

Fatimah Salsabila Azizah…


Tak terasa, dua tahun sudah kau tumbuh.

Terima kasih sayang, sudah hadir di kehidupan mami dan kami semua.

Terima kasih sayang, atas segala tingkah laku mu yang lucu, menggemaskan dan sesekali mengesalkan, hahaha.

Terima kasih sayang, dari mu, mami belajar untuk terus menyuburkan syukur. Karena, suatu saat kau akan tahu nak, bahwa syukur adalah daya tahan jiwa yang paling ampuh menghadapi dunia yang gaduh.

Terima kasih sayang, dari mu, mami belajar untuk terus memupuk sabar. Karena, suatu saat kau akan tahu nak, bahwa sabar itu imun yang paling penting bagi jiwa setelah syukur.

Terima kasih sayang, dari mu, mami tahu bahwa selalu ada pengorbanan untuk cinta. Dan suatu saat kau akan tahu, nak. Semua yang orangtuamu pernah lakukan tak lain adalah karena kami senantiasa terus belajar mencintaimu.

Terima kasih sayang, dari mu, mami menginsafi bahwa menjadi ibu meski tak mudah, adalah sebuah anugerah. Anugerah yang tak terhingga.

Dan maafkan sayang, atas ketidak sempurnaan cara yang orangtuamu lakukan, entah yang kami tahu ataupun tidak, ketika membimbingmu. Namun, suatu saat kau akan tahu nak, cinta kami padamu selalu sesempurna angka delapan. Tak putus.

Maafkan sayang, bila ada khilaf yang terselip saat kami mentarbiyahmu. Ingatkan saja kami kelak, jika suatu saat kau telah paham mana yang hak mana yang batil. Karena suatu saat kau pun akan tahu nak, bahwa orangtua pun perlu menerima nasihat dari anaknya. Tentu dengan cara yang ahsan ya sayang.

Dan di usiamu yang kedua tahun ini, ada dua hal sayang, yang harus kau tahu, anakku.

             Bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat (bagi ummat)
-          Bahwa sebaik-baik perhiasan adalah wanita shaleha

Maka, doa mami dan papi untukmu, jadilah sebaik-baik keduanya, sayang. Aamiin.

Love you, nak.


<3


24-08-16, Rabu.
di 
Rumahku surgaku