Mau Tahu Pahlawan IDN Media? Ternyata Najeelaa Shihab salah satu jurinya!

November 15, 2021

Guys, kalau kita ingat tanggal 10 November, maka yang muncul di benak kita warga Indonesia, apa? Pasti yang muncul dalam ingatan kita adalah hari Pahlawan. Karena, kemerdekaan yang telah Indonesia raih puluhan tahun silam ini, tentu tak lepas dari perjuangan para pahlawan yang telah berjuang sekuat tenaga, jiwa bahkan raga. Maka, tak heran jika sekarang kita bisa menikmati hasil perjuangannya. masyaAllah. Alangkah baiknya kita menjaga apa yang telah diperjuangkan oleh para pejuang kemerdekaan kita dahulu ya.

Nah, omong-omong soal pahlawan, tahukah kawan, bahwa ada sebuah program menarik dari IDN Media yang bertepatan dengan hari pahlawan. Apa tuh, programnya? Tak lain namanya adalah Program Pahlawan IDN.



Jadi, pada 10 November 2021 kemarin, IDN Media telah resmi mengumumkan 5 Pemenang Utama dari program Pahlawan IDN tersebut. 

Dengan taglinenya yang unik yakni Satu Negeri Beragam Inspirasi, Pahlawan IDN menegaskan bahwa  program ini adalah bentuk apresiasi bagi figur-figur inspiratif Millennial & Gen Z yang alhamdulillah berhasil menginisiasi gerakan positif di bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif, dan Komunitas. Widih, keren!

Dan berikut adalah 5 pemenang utama yang terpilih, yang diumumkan secara langsung melalui platform TikTok IDN Media:

  • 1.       Riliv, diwakili oleh Audrey Maximillian Herli
  • 2.       Plana (Plastic for Nature), diwakili oleh Joshua Christopher Chandra
  • 3.       Mataharikecil Indonesia, diwakili oleh Yasser Muhammad Syaiful
  • 4.       BecomeMore Indonesia, diwakili oleh Agalia Sakanti Ardyasa
  • 5.       Literasi Anak Banua, diwakili oleh Alvian Wardhana

Congratulations! Selamat ya untuk para pemenang.

Hm, dari semua karya yang ciamik yang masuk ke meja juri, pasti bukan hal mudah bagi juri untuk menentukan pemenangnya. Maka, sudah bisa dipastikan tim juri pun begitu ketat dan penuh pertimbangan matang sesuai dengan aspek penilaian yang distandarisasi.

Adapun aspek yang dinilai tersebut harus meliputi orisinalitas dan keunikan ide, tujuan kegiatan, hasil dan sebaran dampak kegiatan di sektor terkait, juga keberlanjutan inisiatif mereka dalam jangka panjang. Wow, berat kan syarat penilaiannya.

Maka dari itu, tim jurinya pun bukan kaleng-kaleng. 

Tim juri yang terlibat di proses penilaian Pahlawan IDN adalah Winston Utomo sang EO IDN Media, Zefanya Deby yang menjabat Head of Communications IDN Media, Uni Lubis sang Editor-in-Chief IDN Times, Najelaa Shihab seorang Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru, dan William Hendradjaja sebagai Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP.

Bangga banget pasti para pemenang karena sudah dinilali oleh para pakar di bidangnya.

Dan tahukah kawan, bahwa Ke-5 pemenang utama yang terpilih itu berhak membawa pulang hadiah berupa sejumlah uang tunai serta dukungan publikasi dari IDN Media selama 1 tahun penuh.

Tambahannya lagi, selain hadiah di atas, para pemenang berkesempatan untuk otomatis bergabung di signature event yang dilangsungkan oleh IDN Media, serta mendapatkan koneksi luas di  jaringan komunitas masif yang dimiliki oleh IDN Media. Sedangkan koneksi yang luas dan kuat juga merupakan salah satu keran rezeki, di mana dalam islam pun rezeki bisa didapatkan melalui silaturahmi antar koneksi ini. Pengen banget, engga tuh? Pengen lah ya, siapa yang enggak pengen dapat rezeki, hehehe.

Sebagai Editor-in-Chief IDN Times, Uni Lubis pun memberikan ungkapan bangga: “Selamat untuk ke-5 penerima anugerah Pahlawan IDN yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Berfokus pada inovasi dan dampak yang sudah diberikan oleh Millennial & Gen Z, Pahlawan IDN memiliki keunikannya tersendiri. Keberagaman dari finalisnya pun luar biasa, mulai dari literasi, kesehatan mental, sampai lingkungan. Harapannya, semoga dengan anugerah ini, kalian dapat terus menjaga komitmen yang telah kalian bangun untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi, membangun komunitas yang solid, serta semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas kalian. Sehingga, peluang-peluang yang lebih baik pun akan terbuka.”



Selain Uni Lubis, ada juga Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru, yakni Najelaa Shihab, yang memberikan komentar positifnya sebagai berikut: “Selamat untuk para pemenang! Semoga bincang-bincang yang telah peserta lakukan dengan dewan juri dapat selalu diingat di sepanjang perjalanan. Teruslah berfokus pada dampak dan keberlanjutan dari kegiatan ini. Dan memberdayakan pihak lain juga harus dimulai dengan memberdayakan diri kita sendiri, jadi saya harap, akan ada lebih banyak orang yang sadar bahwa diri kita sendiri, adalah perubahan yang selama ini kita nanti-nantikan.”



Tak ketinggalan juga ada William Hendradjaja yaitu Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP, yang dengan senang hati mengungkapkan begini, “Saya sangat terinspirasi oleh teman-teman yang bahkan sudah berkomitmen untuk melakukan misi sosial dan lingkungan ini di usia yang masih sangat muda. Bahkan, beberapa ada yang masih duduk di bangku kuliah. Terima kasih atas partisipasi teman-teman dan akan apa yang sudah kalian lakukan sejauh ini. Perjalanan kalian masih sangat panjang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencari support system yang dapat mendukung hal-hal baik yang telah teman-teman inisiasi.”



Wah seru banget ya, program pahlawan IDN ini, semoga semakin berkembang dan bermanfaat lebih luas, aamiin.

***

You Might Also Like

1 komentar

  1. Many bars took benefit of the advances in slot game growth to thrill their clients. Premium merchandise like Buffalo Stampede™ and Buffalo Gold™ provide sixteen,000 ways to win on expanding reels for assured five-of-a-kind Buffalo wins. Spin-up and energize the floor for more pleasure on the wheel with a 메리트카지노 bonus awarding a lot as} 250 Buffalos towards Free Games. These thrilling casino games in Harrington DE, offer opportunities to unlock supercoin collections and award 8, 15, to 20 games with re-triggers for big-win potential. Some of the House of Fun free slot games have in-game challenges, the place might be} tasked with collecting special objects, or specific wins, or rolling fairytale characters as a part of} their story.

    BalasHapus