Langsung ke konten utama

Seberapa Penting sih Rutin Makan Buah dan Sayur?

Images from here

Dears, Buah dan Sayur itu punya peranan yang penting ya untuk kesehatan tubuh. Sebagian besar dari kita juga pasti sudah tahu ya, kalau kita perlu banget mengkonsumsi buah dan sayur.
Diantara manfaat makan buah dan sayur secara rutin, ini nih:



1. Agar Daya Ingat Meningkat

Dears, buah dan sayur itu mempunyai zat antioksidan. Apa sih antioksidan itu? Itu loh, molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain.
Oksidasi tuh apa, sih?
Oksidasi adalah reaksi kimia yang dapat menghasilkan radikal bebas, sehingga memicu reaksi berantai yang dapat merusak sel otak.
Duh, jadi inget pelajaran kimia, ya. Hihihi.

Nah, zat antioksidanlah yang dapat mengakhiri reaksi berantai yang mengerikan itu. Iya, mengerikan, semengerikan reaksi berantai dari pemberian harapan palsu ya, dears. #eh XD
Jadi, dengan mengkonsumsi buah dan sayur, insya Allah daya ingat kita pun tetap terjaga.

2. Melancarkan Buang Air Besar

Dudududu, jangan abaikan anugerah bisa buang air besar dengan lancar, ya dears. Karena, kalau sudah susah buang air besar, duh, jadi serba salah tingkah deh. Hehehe.

Nah, dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur, insya Allah BAB akan lancar, dan terhindar dari wasir. Karena dalam buah dan sayur mengandung serat yang tinggi yang dapat meningkatkan kelancaran proses metabolisme dalam tubuh.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Fit dan Berenergi

Dears, vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh. Karena vitamin yang dibantu enzim akan melakukan reaksi penting untuk memelihara stabilitas tubuh, termasuk memproduksi energi. Sementara mineral dibutuhkan untuk menyusun komposisi tulang, darah, dan pemeliharaan fungsi sel tubuh.

Dan, kabar baiknya, buah dan sayuran memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi.

Jadi, dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur, insya Allah sistem kekebalan tubuh kita jadi lebih meningkat. Sehingga kita jadi lebih fit dan berenergi, sekalipun kita punya aktifitas padat dan dipenuhi dengan pekerjaan yang menguras tenaga.

Hm, energy memang sangat penting dan kita butuhkan ya, dears?
Apalagi energy untuk melupakan kenangan pahit. #eaaaa xD

4. Mencegah resiko Terkena Penyakit Jantung Koroner 

Menurut riset, penyakit ini menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi saat ini di Indonesia. Duh, na’udzubillah.
Penyebab penyakit ini dikarenakan terhambatnya aliran darah ke jantung oleh lemak. Nah, buah-buahan, khususnya yang mengandung vitamin A, C dan E, magnesium, fosfor, dan asam folat, mampu memperlancar aliran darah tersebut. Sehingga bisa memperkecil resiko terkena penyakit yang membahayakan ini.

5. Menurunkan tekanan darah dan kadar kolestrol

Beberapa buah dan sayur memiliki kandungan yang mampu menurunkan tekanan darah, seperti buah pisang, bit, wortel, dan buah-buah lain yang mengandung potassium yang cukup tinggi.
Pun, dapat menurunkan kadar kolestrol, seperti sayur bayam, buah pear, labu dll.


6. Menyehatkan tulang dan gigi

Selain konsumsi susu, kalsium tinggi yang terdapat dalam beberapa buah dan sayur, mampu membuah tulang dan gigi kita menjadi lebih sehat. Sehingga, lebih memperkecil resiko terkena osteoforosis, kerapuhan tulang dan sejenisnya. Bahkan, bila dikonsumsi secara rutin akan mampu menjaga kekuatan tulang dan gigi walaupun sudah lanjut usia.

Waw banget ya manfaatnya. 

Dan masih banyak lagi sebenarnya, manfaat dari rutin mengkonsumsi buah dan sayuran.

Tapi, sayangnya, enggak sedikit anak-anak yang kurang minat memakan buah dan sayuran.
Images from here

Bahkan, sebagian besar dari kita yang bukan anak-anak pun masih kurang mengkonsumsinya. Faktornya, macam-macam. Mulai dari harga yang kadang masih kurang terjangkau, sampai alasan males, hehehe, dan atau tidak sempat untuk membeli, memilih dan mengolah buah dan sayuran tersebut, semisal karena sibuk bekerja, menjadi anak kosan, hehe, dan sebagainya.

Kalau sudah begitu, jangan risau. Karena ada Extrafood HPAI. Yakni makanan kesehatan alami yang dibuat dari sinergi 23 herbal buah-buahan dan sayuran yang kaya akan antioksidan dan serat alami.
Nah, ini nih daftar buah dan sayur yang ada di dalam EXtrafood HPAI:


  • Madu
  • Rosella Ungu
  • Blueberry
  • Beras hitam
  • Kurma
  • Rosella Merah
  • DAun AShitaba
  • Buah Blackberry
  • Bee Polen
  • Strawberry
  • DAun Stevia
  • Black Plum
  • Royal Jelly
  • HAbbatussauda
  • Daun Sirsak
  • Spirulina
  • Kulit Manggis
  • Anggur Hitam
  • Zaitun
  • Meniran
  • Bayam Merah
  • Curcuma

Yap. Extrafood HPAI ini memang diformulasikan sebagai makanan suplemen herba yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.



Dengan mengkonsumsi Extrafood HPAI ini secara rutin, akan memberikan perlindungan kita dan keluarga dari radikal bebas.

Cara mengkonsumsinya juga praktis banget. Karena bentuknya yang cair sehingga mudah ditelan dan dicerna. Siapapun, mulai dari anak-anak sampai lansia bisa banget mengkonsumsi Extrafood HPAI ini.

Jadi, kalau memang enggak bisa rutin makan buah dan sayur secara rutin, sementara kandungan gizi dan vitamin di dalamnya sangat dibutuhkan tubuh, maka kita bisa menggantinya dengan rutin mengkonsumsi Extrafood ini.

Alhamdulillah yah, HPAI menghadirkan solusi untuk kita semua ^___^ Nah, everybody, yang mau tanya-tanya atau order Extrafood ini, bisa hubungi :

Distributor Yanti di WA 08996805379, atau Abdul Aziz 081513595320. ^__^


Yuk, jaga kesehatan kita dengan mengkonsumsi yang sehat. ^__^


Sumber: Manfaat buah dan sayur, manfaat-buah.com


Salam,
Djayanti Nakhla Andonesi
@Kaumjaya

Komentar

  1. sepakat banget, apalagi buah juga enak

    BalasHapus
  2. Iya y mbk :) makasih dah mampir mbak :)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sampe sekarang itunganya vegetarian ,,

    bnyak manfaat yang diperoleh :)

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. asik ada master blog mampir di blog sayah *hormat grak* :D

      Hapus
  5. Saya sukaaaa bgt makan buah dan sayur. Dan ternyata itu kerasa bgt manfaatnya pas hamil dan menyusui 👍
    Btw, ponakan2 saya juga konsumsi ekstrafood.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh manfaatnya luar biasa yak ^_^
      asik, salam cubit buat ponakan tteh hehehe

      Hapus
  6. ekstrafood menjadi salah satu opsi yang baik menurutku untuk membantu kebuthan asupan makan anak, hehe soalnya anakku tidak begitu suka makan sayur ataupun buah makany aku beliin ini, lebih mudah dan praktis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mayako Matsumoto Vs ‘Rezeki anak sholeh’

Beberapa hari yang lalu, teman dekat saya, bercerita bahwa anaknya yang baru kelas satu SD, dibekali tempat minum Tupperware, hilang di dalam kelas.

Sebenarnya awalnya begini, ketika keluar dari kelas dan baru sampai gerbang sekolah, teman saya ngeh, koq botol Tupperware yang dibawa anaknya enggak ada di tas. Lalu,

Akhirnya, setelah 20 tahun, Prancis Kembali menjadi Juara Dunia

Saya bukan bola-adict, tapi saya suka memperhatikan permainan ini. Sebenarnya awal saya mulai memperhatikan sepak bola dunia adalah ketika piala dunia 2002, karena di sana ada Miroslav Klose.
Ah elah, bocah cewek kelas enam SD, tahu apa soal bola. Tapi ya emang begitu kenyataannya, saya mulai tertarik piala dunia sejak melihat ada Uwa Klose di sana. Keren aja gitu melihat gol-gol kecenya waktu itu. Sampai

Bahaya Penggunaan Gadget Yang Kurang Bijak Pada Anak

Hujan, angin, dingin. Badan kurang fit. Sebuah perpaduan yang klop untuk mager di rumah :D. Tapi, karena sudah ada agenda dan agendanya luar biasa penting, akhirnya saya menggeber diri saya untuk tetap menuju lokasi acara. 

Dengan kekuatan bulan (ketahuan amat ya, saya angkatannya sailormoon :D ), salah salah, maksudnya dengan kekuatan lillahi ta’ala dan ridho suami, akhirnya saya membelah hujan dengan deruman kuda mesin hijau kesayangan. 
Tentu sebelum berangkat saya lebih dulu meminum spirulina,androghapis dan HC alias Hpai Coffee, sebagai suplemen alami tubuh, apalagi kondisi badan sedang kurang fit, wajib banget dah jadinya untuk mengkonsumsinya, hehehe.
Jam 7.15 WIB, saya mampir dulu ke bu Yasmin, karena kita akan sama-sama berangkat ke tempat acara. Kalau hari Ahad cerah, sudah bisa dipastikan, jalanan dari bunderan galuh mas-bunderan masjid raya perumnas, pasti padat merayap karena ada kegiatan pasar tumpah. 

Nah, berhubung cuaca sedang gerimis, kami bisa melewatinya dengan cukup …