Tips Backpakeran Ke Bandung

Oktober 19, 2016

Guys, pernah enggak sih, ngalamin kondisi galau begini: kita punya budget yang enggak banyak, tapi tetap ingin berwisata atau berlibur?

Pasti pernah, ya? Atau lagi ngalamin sekarang? Hehe. Tenang. Jangan bingung, ya. Di sini ada solusinya.

Karena memang liburan adalah hak setiap bangsa. Betul kan?
Iya dong, liburan adalah kebutuhan semua orang. Terlebih jika hidup dalam rutinitas perkotaaan yang padat bangeeet, entah sebagai pekerja kantoran atau pun kesibukan di rumah.

Lalu, liburan kemana ya yang bisa membuat kita fresh, setidaknya bisa menikmati penginapan yang nyaman, kuliner yang lezat, berbonus tempat belanja yang ramah di kantong karena budget terbatas?

Hotel Murah


Sumber gambar: fabuhotels.com

Bandung. Siapa yang tak kenal dengan kota yang diayomi oleh pemimpin kece Ridwan Kamil, ini?

Nah, cobalah membuat perjalanan liburan backpaker ke sana, seperti diketahui, Bandung sudah menjadi kotanya para wisatawan lokal dan asing. Segala tujuan wisata di sana ada, dari yang berbudget mahal sampai low budget bisa kita temukan.

Untuk para backpaker bisa mencoba hotel murah di Bandung, seperti Fabu Hotel Bandung yang bisa anda booking melalui situs Traveloka.com.

Sumber gambar: fabuhotels.com

Fully recomended deh, buat para backpaker yang mengutamakan budget. Karena selain tarif kamar mulai dibawah lima ratus ribu rupiah, apalagi  jika sedang promo, kita bisa mendapatkan harga dibawah empat ratus ribu rupiah untuk tipe kamar deluxe yang memiliki fasilitas cukup bagus, letaknya sangat strategis.
Dari stasiun Bandung, lokasinya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Nah, kalau kita mau menuju Bandung ala backpakeran bisa langsung naik kereta ke Stasiun Bandung Kebon Kawung dan langsung ceck in ke Fabu Hotel Bandung.
Tersedia free welcome drink berupa infuse water yang bisa kita ambil kapan saja. Jika mau, bisa juga mengambilnya di teko untuk di simpan di dalam kamar. Wuih, asik, ya?

Setelah istirahat dan membersihkan diri, mari mulai menjadwalkan wisata mana saja yang akan kita kunjungi, tentu yang sesuai dengan tema perjalanan backpaker alias wisata murah.

Yuk, kita intip beberapa wisata yang ramah di kantong di seputaran lokasi penginapan, agar liburan ke Bandung benar-benar membuat kita puas meski dengan berbekal budget yang terbatas.

Wisata Murah


Sumber gambar: id.wikipedia.org

Masjid Raya Bandung

Guys, bagi kita yang muslim, kita bisa memulai dengan mengunjungi masjid yang dibangun tahun 1810, dan telah mengalami berbagai perubahan pembangunan sesuai perjalanan sejarah dan waktu.

Cukup berjalan kaki dari penginapan, kita dapat beribadah dengan nyaman di dalam masjid dengan fasilitas yang mewah. Selain itu, kita bisa naik ke menara masjid dan menyaksikan kota Bandung dari ketinggian. Jika naik menara masjid, biasanya akan dikenakan tarif sebesar lima ribu rupiah. Dan kita akan melihat pemandangan indah dari atas sana. Keren.

Alun-Alun Bandung


Sumber gambar: sebandung.com

Lokasi Alun-alun Bandung ada di dekat Masjid Raya Bandung, tepatnya berada di depan masjid. Jika kita mengunjungi Masjid Raya Bandung, secara otomatis akan mengunjungi Alun-alun Bandung.

Hamparan menghijau dari rumput sintetis yang terdapat di depan masjid hingga alun-alun cukup nyaman sebagai lokasi duduk santai sambil menikmati Kota Bandung.

Museum Asia Afrika

Sumber gambar: putryofjoy.blogspot.co.id

Museum sejarah yang berdiri dengan kokoh dan megah ini didirikan untuk mengingat sejarah Konfrensi Asia Afrika tahun 1955. Di dalamnya terdapat beragam bendera dari negara-negara yang mengikuti Konfrensi Asia Afrika pada waktu itu. Untuk masuk ke museum ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Berikut diorama situasi saat konfrensi berlangsung.

Jalan Braga

Sumber gambar: sebandung.com

Kalau ke Bandung jangan lewatkan jalan yang penuh kenangan sejarah zaman kompeni, alias kolonial Belanda. Di Jalan Braga masih banyak gedung-gedung peninggalan Belanda yang terawat dengan apik dan digunakan untuk resto & cafe maupun toko-toko. Selain indah buat spot-spot foto selfi atau pun foto ramai-ramai, terdapat banyak kuliner lezat legendaris.

Salah satu kuliner legendaris yang ada di Jalan Braga adalah restoran yang didirikan sejak tahun 1923 –  Restoran Braga Permai, yang menyajikan Ice Cream Braga Permai Paradise. Rasanya nyummy, aneka rasa ice cream diberi taburan anggur yang dikeringkan. Kuliner ice cream ini amat terkenal di kalangan pengunjung di jalan Braga. Jika mengunjungi Jalan Braga pada malam hari, kita dapat menikmati pemadangan yang lebih spesial lagi.

Pusat Perdagangan Pasar Baru

Sumber gambar: Bandung.co

Setelah jalan-jalan, liburan akan tambah menyenangkan jika dapat berbelanja murah. Di Bandung selain terdapat banyak factory outlet yang menjual fashion branded berharga murah, ada Pusat Perdagangan Pasar Baru yang menyediakan aneka fashion wanita dan pria sampai oleh-oleh khas Bandung dengan harga ramah di kantong.

Jadi tunggu apa lagi, jika sudah siap liburan ala bacpakeran ke Bandung, segera wujudkan!


Salam,
Djayanti Nakhla Andonesi

You Might Also Like

6 komentar

  1. Sipp deh. Makasih infony

    BalasHapus
  2. iya itu semua wisata murmer kecuali pasar baru, ga seru kalau ga belanja jadi harus ada uang hihi,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi betuuul mbak ida, apalagi suka ada yang nitip oleh2 ya xD hehe

      Hapus
  3. Bandung memang tempat asyik buat liburan dan belanja, dulu aku pas ke Bandung malah tidur terus hujan2 malas jalan, tapi tetap pulang mah kalap apa saja sepanjang jalan dibeli buat oleh2 :)

    BalasHapus
  4. Hihi, iya ya mbak na.. oleh2nya bikin mupeng hehehee ;)

    BalasHapus