Langsung ke konten utama

Nikmati Makanan Yang Dimasak Porsi Besar Berikut Ini, Yuk!

Kuliner merupakan wisata yang tak bisa lepas dari siapapun saat pergi liburan. Menikmati ragam kuliner di kota tujuan terkadang membuat kebahagiaan tersendiri yang menjadi pelengkap liburan kamu. Seperti
yang kita tau sendiri, kuliner memiliki banyak sekali jenis makanan yang tak ada habisnya bila dicoba.

Agar hasrat kulinermu puas terpenuhi, pilih sarana transportasi yang sesuai dengan budgetmu. Bus Agra Mas adalah salah satunya, kamu bisa mengecek rute dan membeli tiket bus Agra Mas di Traveloka.

Setelah menentukan transportasi apa yang akan kamu gunakan, kali ini kami akan membahas tentang makanan porsi besar yang menggugah selera. Tidak perlu pesan banyak-banyak, pesan satu saja sudah dijamin membuat perutmu mengembang. Sesekali saat kamu pergi ke kota berikut ini, cobalah menu kuliner yang berbeda dari biasanya ini.

Oseng Mercon Bu Narti, Yogyakarta.



foto:merahputih.com/Fredy Wansyah

Naik bus agra mas ke jogja tak hanya menghemat budget transportasimu, tapi juga memuaskan hasrat kulineranmu. Dengan lebihan dana di kantong, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba oseng mercon Bu Narti. Warung yang cocok untuk penyuka makanan pedas ini terletak di daerah Ngampilan, Yogyakarta.

Berbeda dengan oseng mercon di tempat lain, kamu akan melihat pemandangan unik di sini. Oseng-Oseng pedas ini dimasak dengan porsi raksasa dan akan membuatmu menganga. Satu porsi makanan ini dibanderol dengan harga Rp. 15.000 saja lho. Berani coba?

Nasi Goreng Resek, Malang.



foto:ngublekmalang.blogspot.com

Resek dalam bahasa Jawa artinya adalah sampah. Namun jangan salah mengira, nasi goreng resek ini bukan terbuat dari sampah kok. Dibilang demikian karena nasi goreng dimasak dalam porsi besar dengan berbagai sayuran dan bumbu di dalamnya, sehingga membuat tampilan yang jumbo itu sedikit terlihat ekstrem.

Untuk rasanya sendiri, nasi goreng resek ini sangat lezat. Bahkan warga Malang sendiri rela antri panjang untuk mendapatkannya. Jika kamu ingin menikmatinya, pergilah ke perempatan Kasin pada malam hari, atau tepatnya di Jl Jenderal Katamso Malang. Satu porsi nasi goreng resek ini dihargai sebesar Rp 12.000 saja kok.

Nasi Goreng Gila Gondrong, Jakarta



foto:nibble.id

Berada tepat di depan SDN 1 Menteng, tempat makan ini tidak pernah sepi didatangi pengunjung. Karena hal tersebut nasi goreng ini juga sering dikenal dengan Nasi Goreng Obama.

Meski dimasak dalam porsi yang sangat besar, cita rasa nasi goreng ini tetap terjaga kelezatannya. Lebih seru lagi ketika kamu menyaksikan proses memasak nasi goreng raksasa ini dengan mata kepala sendiri. Coba deh, satu porsinya hanya sekitar Rp 20.000 saja kok.

Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih, Jakarta



foto:portraitnusantara.com

Bagi pecinta kambing, nasi goreng Kebun Sirih ini pasti sudah tidak asing lagi didengar. Warung ini sudah berdiri semenjak 1958 lalu lho. Proses memasaknya yang unik dengan porsi besar menjadi daya tarik warung tersebut sejak dulu kala.

Aroma kambing yang biasanya menyengat juga tidak terasa karena proses memasak yang baik. Siapkan dana sekitar Rp 30.000 ya jika ingin menyantapnya.

Sudah tergiur dan membayangkan betapa lezat makanan raksasa di atas belum? Yuk buruan beli tiket bus Agra Mas dan liburan ke kota-kota tersebut.


Salam,
Djayanti Nakhla Andonesi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mayako Matsumoto Vs ‘Rezeki anak sholeh’

Beberapa hari yang lalu, teman dekat saya, bercerita bahwa anaknya yang baru kelas satu SD, dibekali tempat minum Tupperware, hilang di dalam kelas.

Sebenarnya awalnya begini, ketika keluar dari kelas dan baru sampai gerbang sekolah, teman saya ngeh, koq botol Tupperware yang dibawa anaknya enggak ada di tas. Lalu,

Bahaya Penggunaan Gadget Yang Kurang Bijak Pada Anak

Hujan, angin, dingin. Badan kurang fit. Sebuah perpaduan yang klop untuk mager di rumah :D. Tapi, karena sudah ada agenda dan agendanya luar biasa penting, akhirnya saya menggeber diri saya untuk tetap menuju lokasi acara. 

Dengan kekuatan bulan (ketahuan amat ya, saya angkatannya sailormoon :D ), salah salah, maksudnya dengan kekuatan lillahi ta’ala dan ridho suami, akhirnya saya membelah hujan dengan deruman kuda mesin hijau kesayangan. 
Tentu sebelum berangkat saya lebih dulu meminum spirulina,androghapis dan HC alias Hpai Coffee, sebagai suplemen alami tubuh, apalagi kondisi badan sedang kurang fit, wajib banget dah jadinya untuk mengkonsumsinya, hehehe.
Jam 7.15 WIB, saya mampir dulu ke bu Yasmin, karena kita akan sama-sama berangkat ke tempat acara. Kalau hari Ahad cerah, sudah bisa dipastikan, jalanan dari bunderan galuh mas-bunderan masjid raya perumnas, pasti padat merayap karena ada kegiatan pasar tumpah. 

Nah, berhubung cuaca sedang gerimis, kami bisa melewatinya dengan cukup …

Akhirnya, setelah 20 tahun, Prancis Kembali menjadi Juara Dunia

Saya bukan bola-adict, tapi saya suka memperhatikan permainan ini. Sebenarnya awal saya mulai memperhatikan sepak bola dunia adalah ketika piala dunia 2002, karena di sana ada Miroslav Klose.
Ah elah, bocah cewek kelas enam SD, tahu apa soal bola. Tapi ya emang begitu kenyataannya, saya mulai tertarik piala dunia sejak melihat ada Uwa Klose di sana. Keren aja gitu melihat gol-gol kecenya waktu itu. Sampai